Tips suapaya bab lancar dan tidak keras

Bab tidak lancar sering kita alami hal ini bisa terjadi kepada siapa saja dan disegala usia ,

jika kamu mengalami susahnya buangnya air besar , perut akan terasa sangat sakit ,perut tidak nyaman sembelit,  berdasarkan National Institute of Diabetes and Digestive and Kidney Diseases hal yang paling kerap di alami oleh wanita dari pada pria .

hal ini sering terjadi karena kurang nya konsumsi makan yang berserat pada tubuh kita dan terlalu banyak makan makanan yang berlemak, kurangnya olahraga dan kurangnnya minum air putih, bab yang keras kadang kala menganggu aktivitas kita menjadi kurang nyaman, apa lagi buat orang yang perkerja atau buat kamu yang lagi belajar  itu sangat mengangu sekali  .

  1. jangan menahan apabila ketika mau bab
    sering kali kita menghiraukan bab padahal itu tidak bagus buat kesehatan usus kita  , yang berakibatkan kan susahnya susah nya bab .
  2. olah raga
    olah raga secara teratur bisa mengerakan otot-otot pada usus kita berkerja sehingga tinja yang ada di dalam tubuh kita kulur lebih mudah .
  3. mengkonsumsi makan yang berserat
    mengkonsumsi buah atau sayuran yang kaya akan serat seperti pepaya , pisang, wortel, bayam selain kaya akan serat buah dan sayuran itu sehat .
  4. meperbanyak minum air putih
    minum air putih itu sangat penting untuk kesehatan pencernaan karena kurangnnya air pada tubuh kita bisa mengangu penyerapan nutrisi makanan dengan bagus , selain itu dengan perut kita kosong terus meminum air putih bisa membersihkan usus dan lebih mudah untuk menyerap nutrisi pada makanan yang kita konsumsi dengan itu usus kita akan bersih dan mendapatkan gizi yang baik , terbiasakan minum air putih di pagi harui untuk melacar kan bab kita

jadi engga maukan bab kamu keras atau engga lancar , jangan biasakan menahan bab , karena akan menganggu usus kita berkerja terus jangan lupa olahraga ya , makan makanan yang berserat dan memperbanyak minum air putih !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *